Islam

Saat Datang Hari Itu

Alhamdulillah.. engkau telah berikan nikmat pada hambamu yang tak sempurna ini sebuah nikmat ditengah sibuknya kehidupan dunia. Nikmat yang In syaa Allah membuat diri selalu mengingat-Mu. Nikmat yang tak semua manusia berkesempatan mendapatkannya. Engkau masih membukakan pintu hati hamba untuk mencicipi manisnya iman, berkesempatan mengenal Islam, mengetahui kisah-kisah orang-orang terdahulu para Shalafush Shalih. Hidayah tak akan sampai saat hamba-Nya pun tidak mencarinya. Kuncinya adalah melepaskan diri dari belenggu maksiat dan dengan sendirinya hidayah itu menyapa.

Dan sebagaimana tubuh membutuhkan makanan dan minuman, hati pun membutuhkan hidayah sebagai makanan dan minumannya

Hidayah adalah nikmat yang dianugerahkan Allah kepada seorang hamba dari bilangan nikmat yang ada. Hidayah adalah sentuhan lembut Ilahi untuk mengantarkannya ke pantai kebahagiaan.

Hidayah merupakan rengkungan Ilahi agar tidak terjatuh ke dalam jurang kesalahan dan kesengsaraan.

Hidayah merupakan pengalihan kemauan seseorang hamba yang penuh nafsu dan hawa kepada kehendak Dzat Yang Maha Kuasa. Dan Dia tidak membiarkannya sendirian dalam mencari kebenaran, tetapi tangan-Nya yang menuntunnya dan mengambil ubun-ubunnya ke arah yang ia ridhai.

Teruntuk dua sahabatku Fildzah Auliaul Haq dan Desy Surya Aning Lestari… semoga Allah menjadikan persahabatan ini sampai disurganya kelak, saling mengingatkan ya dear… Semoga Allah mempermudah jalan hijrah kita..

 

 

Diambil dari buku Untukmu Yang Berjiwa Hanif karangan Ustadz Armen Halim Naro, Lc

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s