refleksi diri

Memories

H+1 penentuan

Kalo di tanya bagaimana perasaannya? Sedih dan senang. Sedih karena masih memikirkan hari kemarin. Senang karena balik ke kampung halaman.

Apa yang kurasakan kemarin layaknya teguran. Banyak pelajaran yang bisa kuambil. Serahkan semuanya pada sang pencipta dan gantungkan harapan hanya pada-Nya. Memang manusia adalah tempatnya salah dan bukan yang sempurna. Hati manusia sangat gampang dibolak-balik. Dan apa yang kurasakan kemarin layaknya soda yang di kocok-kocok hanya tunggu waktu jika dibuka dan duarrr akan menyembur.

Tidak pernah terlintas jika hari penentuan ini berbuah sedih. Kalo kebanyakan orang akan terlihat bahagia karena dapat berkumpul dengan orang-orang tersayangnya saat “the big day comes”. But, honestly, i felt miserable. Tak ada yang menyambut dengan hangat dan semua sibuk dengan jalannya masing-masing. Berusaha untuk berpikir positif namun kehendak hati tak bisa mengelaknya. Sudahlah biarkan ini menjadi masalahku dan tak perlu orang lain mengalaminya. Dan aku harus memastikan bahwa orang lain tidak perlu mengalami hal serupa denganku. Biarlah ini jadi pelajaran dan menjadi refleksi diri. Yang terpenting, masih ada hari esok untuk memperbaiki diri. Ikhlas dan sabar kuncinya.

Jadi mengingat Rasulullah, bagaimana bisa ada manusia yang setegar beliau saat memperoleh perlakuan tidak terhormat dari kaum Quraisy. Beliau tetap sabar dan tidak membalas dengan perlakuan yang negatif. Namun sebaliknya beliau membalas dengan kebaikan. Inilah akhlak yang harusnya dimiliki. Saat sedih tahan emosi tunjukan ekspresi yang berkebalikan. Tutup rapat aura negatif dan keluarkan aura positif. Yang terpenting selalu tularkan aura positif pada orang lain.

And i’m still learning to deal with people.

Aku sadar bahwa diriku masih banyak kekurangan, maafkan aku kawan :”)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s